Senin, 20 Oktober 2014
Pengumuman

werdha-title-about1

 



 
Werdhapura Village Center berlokasi di sentra wisata Sanur - Bali tepatnya di jalan Danau Tamblingan yang terletak 15 Km sebelah Timur dari Bandar Udara International Ngurah Rai, atau 20 menit bila ditempuh dengan mobil dari Bandar Udara. Werdhapura menghadap ke pantai Sanur tepatnya di kawasan pantai karang, sehingga pada pagi hari kita bisa melihat sunrise atau matahari terbit.

Werdhapura didirikan pada tahun 1968, awalnya adalah unit instansi pelaksana penyelenggara pelatihan/seminar dan prototip permukiman di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum, dengan misi memperkenalkan prototip perpaduan bangunan arsitektur tradisional Bali yang menggunakan material/bahan bangunan lokal dengan sentuhan modern, dalam penataan kawasan yang asri dan harmoni. Penetapan memperkenalkan prototip bangunan ini ditujukan untuk melestarikan arsitektur tradisional Bali dan lingkungannya.


 home
 
Pada kenyataannya, sepanjang perjalanan pengelolaan Werdhapura Village Center, prototip tersebut telah di contoh oleh masyarakat, khususnya dalam pembangunan untuk akomodasi pariwisata seperti yang telah dipraktekkan di Sanur, Kuta, Gianyar, Karangasem, Buleleng, Jembrana dan berbagai akomodasi pariwisata lain yang menggunakan prototip dan keberadaan komplek Werdhapura Village Center sebagai sumber referensi tentang bangunan berasitektur Bali.
 home2

Disamping sebagai prototip, peran utama Werdhapura Village Center adalah memfasilitasi berbagai pelatihan, pertemuan ilmiah dalam lingkungan Departemen Pekerjaan Umum yang diselenggarakan pada waktu tertentu. Disamping itu Werdhapura Village Center terbuka untuk masyarakat yang ingin mengembangkan nilai budaya dan kegiatan sosial masyarakat.


 

Instansi Terkait